Pencarian populer

Daycare or Baby Sitter?

Yups. Ini pilihan yg sulit untuk sebagian working mom jaman now. Memasuki masa kehamilan, kemudian dilanjutkan dengan cuti melahirkan 3 bulan, pasti setiap working mom udah mulai memikirkan bagaimana kelanjutan yg merawat anaknya ketika nanti dia masuk kerja.. Piihannya mungkin cuma baby sitter , daycare atau titip ke mama / mertua. Setiap ibu pasti punya pertimbangan masing2 dalam memutuskan hal tersebut dan pastinya pilihan tersebut adalah yg terbaik untuk anaknya. Begitu juga saya. Saya dan tinggal di kota yang jauh dari orang tua kami. Dan kebetulan tidak ada saudara yg tinggal di dekat rumah kami. Jadi otomatis pilihan untuk menitipkan anak ke saudara / mama / mertua sudah ga mungkin. Pilihannya hanya menggunakan babysitter / daycare. Masing2 punya kelemahan dan kelebihan.
ADVERTISEMENT
kelebihan babysitter : perhatian ke anak jelas. Satu banding satu. Anak akan lebih terjaga karena 1 baby sitter akan fokus untuk 1 anak. Anak bisa bebas main dirumah sendiri tanpa takut tertular penyakit dari anak2 yg lain. 
Kekurangannya : rentan terjadi kekerasan terutama untuk anak2 yang belum bisa bicara. Walaupun ditaruh cctv, namun ga menjamin anak akan aman dirumah.
Sedangkan,
kelebihan Daycare : anak bisa bersosialisasi dengan teman2 nya, akan ada pengetahuan2 baru yg didapat dari daycare, melatih anak jadi disiplin dan mandiri, karena banyak yg saling mengawasi akan memperkecil resiko terjadinya kekerasan terhadap anak. 
Kekurangannya : tidak semua daycare mempunyai 1 pengasuh untuk 1 anak. Biasanya 2 banding 1 ataupun 3 banding 1. Kemudian rentan tertular penyakit bila ada temennya yang sakit. 
ADVERTISEMENT
Dan saya memutuskan untuk menitipkan anak saya di daycare dari pada hanya berdua dengan baby sitter dirumah. Namun semua keputusan tersebut pastinya sudah dengan pertimbangan yg matang. Baby sitter / daycare sama2 baik. Yang terpenting adalah mommy sudah yakin bahwa baby sitter / daycare itu benar2 berkualitas untuk menjaga anak kita.
by Remilya Agustina in Babyologist
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86