Pencarian populer

Baby Nightmare

Si Kecil menangis dan teriak tiba-tiba di malam hari? Apakah Moms pernah mengalaminya? Saya mengalaminya. Tidak seperti biasanya, baby Gian menangis tanpa henti sekitar kurang lebih 1 jam. Awalnya saya pikir hanya ingin meminta susu saja, tapi ternyata semakin tidak terkontrol. Saya juga tidak tahu apa yang terjadi sedangkan baby Gian baru berusia 13 bulan sehingga tidak bisa mengutarakan apa yang menjadi penyebabnya. Saya mengambil kesimpulan bahwa baby Gian sedang mengalami mimpi buruk karena matanya tetap terpejam saat menangis, Lalu apa yang saya lakukan untuk menenangkan baby Gian? Berikut tips dari saya:

  • Memeluknya dengan erat, memeluk tanpa melepasnya. Ini penting untuk memberikan rasa aman (perasaan bahwa tidak akan ditinggalkan), sebab pada waktu saya melepasnya malah menangis semakin kencang disertai dengan teriakan.
  • Jangan langsung menidurkan kembali, karena ini tidak akan efektif. Lebih baik menggendongnya sambil berjalan keluar kamar dan keluarkan suara seperti ssssttttt….sssstttt….
  • Alihkan ke sesuatu yang berbunyi, saya membuka kamar mandi dan menyalakan kran air atau pun menyalakan musik lembut.
  • Coba untuk berkomunikasi, seperti katakan: "Gian mimpi ya? Jangan takut yah, ada Mommy. Mommy sayang Gian, jangan nangis lagi yah"
  • Setelah tenang baru ajak si Kecil kembali tidur, beri kenyamanan seperti memberi ASI/susu/air putih.

Semoga bermanfaat.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan